Blog ini berisi Bahan Ajar / Cerita Sekolah Minggu dalam Bahasa Indonesia, silakan dipakai / dikutip secara bebas dan gratis karena Firman Tuhan bebas untuk diberitakan dan diketahui oleh semua orang

This blog contains materials for Sunday School Sermon. The sermon materials are written in Indonesian, but I hope the activities and visual images contained can be used by anyone with any language, please feel free to use it

Saturday, May 21, 2016

Berbagi dan Saling Menolong (Kisah Para Rasul 4:32-37)

Bahan Ajar PAR 22 Mei 2016
Tema : “Berbagi dan Saling Menolong” (Kisah Para Rasul 4:32-37)
Tujuan : Anak-anak belajar saling memberi dan melayani; Anak-anak mengandalkan kekuatan Tuhan untuk melakukan kebaikan

Penting bagi setiap orang yang mau bersaksi tentang Kristus, bahkan sangat penting bagi kita untuk mengajarkan kepada anak-anak bagaimana mengandalkan kekuatan dari Tuhan semata untuk mampu melakukan kebaikan.

Penekanan bagi anak-anak dari bagian bacaan ini adalah bagaimana menjadi anak-anak yang menunjukkan kasih dan mampu berbagi dengan sesamanya sebagai wujud syukur atas kasih Tuhan yang sudah mereka terima dan untuk semua hal yang mereka lakukan, mereka diajar untuk selalu mengandalkan kekuatan kekuatan dari Tuhan juga untuk mampukan mereka berbagi/berbuat baik.

Bahan Ajar lengkap Aktivitas dan kunci jawaban download di Bahan Ajar PAR 22 Mei 2016 atau di Google Drive

Aktivitas Kelas Kecil

Mewarnai (sesuai contoh warna yang diberikan)
Kelompokkan anak dalam beberapa kelompok masing-masing 5 orang anak, bagikan masing-masing anak 1 pensil warna/crayon dari 5 warna yang akan dipakai. Bagikan gambar untuk diwarnai kepada anak-anak dan masing-masing mulai mewarnai sesuai contoh, secara bergiliran setiap anak harus menukar warna dengan temannya sehingga semua warna tertukar dan bisa dipakai untuk mewarnai gambar masing-masing. tekankan pada anak untuk tidak rebutan dan saling menunggu teman yang lain, tidak boleh ada anak yang memegang pensil/crayon lebih dari 1 buah.

Teka-teki silang

Merangkai Kata
Permainan ini mengajak anak untuk belajar saling membutuhkan untuk mencapai suatu tujuan.



No comments:

Post a Comment